Locations of visitors to this page ASVAN DESWAN BUPATI TEBO 2011-2016: Drs. DRS. ASVAN DESWAN, MSI

FHOTO

FHOTO
FHOTO DIRI DAN ISTRI

Senin, 30 Agustus 2010

Drs. DRS. ASVAN DESWAN, MSI

PEMIMPIN BARU TEBO 2011-2016 JADIKAN SEMANGAT DAN JIWA MUDA ASVAN DESWAN UNTUK MEMIMPIN TEBO DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH CEMERLANG


(Perubahan untuk Kabupaten Tebo Masa Yang akan datang)Oleh Syamsul Bahri, SE, Pengamat, Conservationist dan Dosen,

Drs. Asvan Deswan, MSi, MSi, merupakan salah satu putra terbaik Tebo kelahiran Desa Sungai bengkal tahun 1962 adalah seorang birokrat sejati yang menamatkan Pendidikan di APDN tahun 1987, dan Starata 1 di IIP Jakarta tahun 1994, dan Pasca Sarjana di Unpad 2004, dan meniti karir dari bawah, sekarang menjabat sebagai Kepala Bidang Pertambangan di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sarolangun, seorang pekerja Keras, dan memiliki obsesi untuk membangun Kabupaten Tebo lebih Maju Lagi, merupakan sosok muda pekerja Keras yang Punya Semboyan Hidup “ Pantang pernah menyerah sebelum berhasil”.

Memiliki pengalaman yang panjang sebagai seorang birokrat sejati, yang diawali karirnya di Kabupaten terbarat dari Propinsi Jambi yaitu Kabupaten Kerinci serta camat dibeberapa tempat lain, dan beberapa jabatan startegis lainnya, termasuk di Kabupaten Tebo, dan saat ini menjabat Kepala Bidang Pertambangan di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sarolangun.

Pengalaman kerja dengan meniti karir dari bawah, sebuah modal kerja dan Investasi Politik yang cukup potensial bagi seorang Drs. Asvan Deswan, MSi  untuk kembali kekampung halaman memperjuangkan kabupaten Tebo lebih baik lagi, baik ekonomi, pendidikan, infrastruktur, pertambangan, perkebunan, Pertanian dll, karena Drs. Asvan Deswan, MSi sangat menyadari kekayaan Sumber Daya Alam yang melimpah di Kabupaten Tebo, sampai saat ini belum memberikan nilai yang optimal bagi kesejahteraan rakyat, sehingga dengan berprinsip bahwa kekayaan Sumber daya Alam Tebo, harus digunakan untuk kemakmuran rakyat Tebo seutuhnya, tentunya harus dengan pemimpin yang memahmi dan mengerti akan kebutuhan masyarakat, serta memiliki kemampuan managerial yang mapan dan mumpuni, keterpanggilan tersebut untuk maju, dikarenakan banyaknya permintaan masyarakat dan tokoh masyarakat yang datang berkunjung ke kediaman Drs. Asvan Deswan, MSi, meminta dan memberikan dukungan untuk maju sebagai Bupati Tebo Periode 2011-2016, bahkan bukan hanya memberikan dukungan, masyarakat pun berkeluh kesah kepada Drs. Asvan Deswan, MSi, berkaitan dengan pembangunan di Kabupaten Tebo baik berkaitan dengan Perkebunan, pertanian, infratruktur jalan, pendidikan, ekonomi dll.

Untuk mendukung proses sosialisasi, Drs. Asvan Deswan, MSi, telah membentuk tim keluarga, yang ada di pelosok Kabupaten Tebo, dan sebuah bukti keseriusan masyarakat untuk meminta dan mendukung Drs. Asvan Deswan, MSi, dukungan terus mengalir, dalam bentuk pernyataan sikap dari kelompok masyarakat Kabupaten Tebo, bahkan sudah ada kelompok masyarakat dan kecamatan yang menganggap Pak Drs. Asvan Deswan, MSi sebagai Bpati mereka, sesuatu yang luar biasa.

Menurut asvandeswan.blogspot.com pasca kepemimpinan Drs H Madjid Muaz di Negeri Serentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo 2011 mendatang, ternyata para tokoh masyarakat Kabupaten Tebo sudah mempersiapkan pengganti Pak Majid—panggil akrab Madjid Muaz. Cikal bakal calon Bupati Tebo ini merupakan putra daerah yang sudah teruji track recordnya membangun Tebo. Bahkan sudah melanglang buana sampai ke Negeri Bumi Sakti Alam Kerinci dan Negeri Sepucuk Adat Serumpun Pseko saat ini.

Drs Asvan Deswan MSi merupakan figur yang bakal menggoncang dunia perpolitikan di Kabupaten Tebo itu.  Kiprah sosok ini sudah cukup dikenal, karena sukses memimpin Kecamatan Rimbo Bujang pasca pecahnya dengan Kabupaten Bungo sembilan tahun silam.

2 komentar:

  1. benar nih pengen jadi ?? kami keluarga besar di rimbo bujang mendukung sepenuh nya

    BalasHapus
  2. bisa minta nomor aktif nya beliau?

    BalasHapus

TINGGAL KAN PESAN ANDA DISINI ATAS MAJU NYA ASVAN DESWAN SEBAGAI BUPATI TEBO 2011-2016