Locations of visitors to this page ASVAN DESWAN BUPATI TEBO 2011-2016: ASVAN DESWAN DALAM BERITA

FHOTO

FHOTO
FHOTO DIRI DAN ISTRI

Sabtu, 28 Agustus 2010

ASVAN DESWAN DALAM BERITA

PEMIMPIN BARU TEBO 2011-2016 JADIKAN SEMANGAT DAN JIWA MUDA ASVAN DESWAN UNTUK MEMIMPIN TEBO DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH CEMERLANG

17 Kandidat Siap Bersaing PDF Cetak E-mail
 Dibaca: 211 kali.
Politik
Ditulis oleh amu   
Selasa, 20 Juli 2010 12:09
Perebutan BH I Tebo Mulai Menghangat
MUARATEBO - Genderang Pemilihan Bupati (Pilbup) Tebo yang rencananya digelar April 2011 mulai menghangat. Sedikitnya 17 kandidat mengaku siap bersaing dalam suksesi itu. Mereka mulai dari kalangan birokrat, politisi, akademisi, hingga pengusaha.
Dari kalangan birokrat antara lain Wakil Bupati Tebo Sukandar, Sekda Ridham Priskab, Kadis PU Sri Sapto Eddy, Kadis Dinkes Haflin, dan Camat Rimbo Ilir Hamdi BS. Kelima pejabat ini mengaku siap betarung. Mereka juga mulai gencar melakukan sosialisasi. Nama lain, Indones, Kepala DPPKAD Tebo mengaku siap menjadi wakil jika nanti pasangannya cocok.
Kemudian, dari kalangan politisi mencuat nama Syamsu Rizal; Ketua DPD Partai Demokrat, Wartono Trian Kusumo; Ketua DPC PDIP Tebo, Sugiono; politisi senior PKB, dan Yopi Mutalib; dari Partai Hanura. Mereka juga sudah menyatakan kesiapannya ikut meramaikan perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Tebo periode 2011-2016.
Sementara itu, dari kalangan pengusaha, yang menyatakan siap maju antara lain, Jasman Isa; pengusaha sukses di Jakarta asal Tebo. Nama lainnya, Asvan Deswan; birokrat di Pemkab Sarolangun yang juga pemilik KP Batu Bara, Hamdani Wahid; mantan camat di Tebo, Khaidir Saleh; Sekda Bungo, Abdullah Saman; Kakan Depag Tebo, Musa; Direktur STIT Rimbo Bujang, dan Kemas Al Farabi, menantu Bupati Tebo Madjid Mu’az, juga santer disebut akan berpartisipasi.      
Politikus senior Tebo dari PDI Perjuangan, Sugianto, mengatakan munculnya sejumlah nama tersebut merupakan hal yang sangat baik bagi perkembangan demokrasi di Kabupaten Tebo. “Ini menunjukan kepedulian para tokoh-tokoh sukses asal Tebo sangat tinggi untuk memimpin Kabupaten Tebo lima tahun ke depan,” katanya kepada Jambi Independent, Minggu (18/7) lalu.
Sugianto berpendapat, tingginya animo dari para tokoh tersebut akan membuat masyarakat memiliki lebih banyak opsi memberikan amanahnya untuk kepemimpinan Tebo di masa yang akan datang. Pada saatnya nanti, kata dia, akan terjadi sharing politik. Dari sekian banyak bakal calon tersebut akan terjadi kompromi politik, yang nantinya menjurus pada koalisi. “Saya pikir paling banyak nanti akan ada sekitar lima pasangan calon,” ebutnya.
Pengamat politik dari Unja Tabrani M Soleh, memberikan pandangan yang tidak jauh berbeda. Menurut dia, saat ini masih terlalu dini untuk memprediksi jumlah calon yang dipastikan akan ikut bertarung memperebutkan BH I Tebo. “Selain kompromi politik, ketersediaan partai pengusung calon akan sangat menentukan,” katanya.
Dari kacamata Thabrani, sampai saat ini belum ada kandidat yang benar-benar dipastikan bisa ikut berkompetisi. “Karena prosesnya masih sangat panjang,” ujar Dosen Fakultas Hukum Unja itu. (amu)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TINGGAL KAN PESAN ANDA DISINI ATAS MAJU NYA ASVAN DESWAN SEBAGAI BUPATI TEBO 2011-2016