Locations of visitors to this page ASVAN DESWAN BUPATI TEBO 2011-2016: OBJEK WISATA TEBO

FHOTO

FHOTO
FHOTO DIRI DAN ISTRI

Jumat, 13 Agustus 2010

OBJEK WISATA TEBO

PEMIMPIN BARU TEBO 2011-2016 JADIKAN SEMANGAT DAN JIWA MUDA ASVAN DESWAN UNTUK MEMIMPIN TEBO DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH CEMERLANG


OBJEK WISATA TEBO



Objek Wisata Home >> Ekonomi, Industri, & Bisnis >> Pariwisata >> Objek Wisata


Makam Sultan Thaha

Hutan Tebo

Danau Sigombak


Pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Tebo secara umum belum menunjukan kontribusi yang cukup menggembirakan, namun demikian Kabupaten Tebo juga memiliki objek wisata yang cukup potensial untuk dikembangkan secara bersama-sama dengan Kabupaten dan Propinsi tetangga seperti objek wisata alam Hutan Lindung Bukit 12, Bukit 30 dan Kebun Raya Bukit Sari dengan keaneka ragaman flora dan fauna trofisnya serta Budaya Masyarakat di sekitar kawasan hutan.

Masih rendahnya kualifikasi dan kompetensi pariwisata di daerah ini menyebabkan daerah ini belum menjadi salah satu daerah tujuan wisata, namun upaya kearah tersebut terus kita kembangkan sesuai dengan potensi yang dimiliki, secara bertahap kita upayakan melalui peningkatan minat rekreasi masyarakat dengan memperbaiki prasarana dan sarana rekreasi, sehingga tertata sesuai dengan standarisasi pariwisata, antara lain pengembangan Danau Sigombak di Kecamatan Tebo Ulu.

Banyak potensi pariwisata yang dapat ditawarkan dimana saat ini masih belum dilakukan pengelolaan kawasan pariwisata yang baik. Potensi pariwisata yang dapat dikembangkan antara lain:

*

Wisata alam Air terjun dengan 2 dan 4 tingkat
*

Wisata Arkeologi Goa di Sungai Bulan/Pemayungan
*

Wisata Arkeologi Candi di Tuo Sumay dengan spesifikasi susunan batu bata
*

Wisata Alam Danau dengan spesifikasi perikanan dan mancing di TI Kembang Jambu
*

Wisata Sejarah Makam Sultan Taha Syaifuddin pahlawan nasional Jambi di Muara Tebo
*

Wisata Hutan kabupaten Tebo.
*

Wisata Danau Si Gombak. Terbentuk akibat terjadinya perubahan aliran Sungai Batanghari yang mengakibatkan tergenangnya daerah bekas aliran sungai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TINGGAL KAN PESAN ANDA DISINI ATAS MAJU NYA ASVAN DESWAN SEBAGAI BUPATI TEBO 2011-2016