Locations of visitors to this page ASVAN DESWAN BUPATI TEBO 2011-2016: BERITA DAN KEJADIAN ANEH DI DUNIA

FHOTO

FHOTO
FHOTO DIRI DAN ISTRI

Selasa, 19 Oktober 2010

BERITA DAN KEJADIAN ANEH DI DUNIA

PEMIMPIN BARU TEBO 2011-2016 JADIKAN SEMANGAT DAN JIWA MUDA ASVAN DESWAN UNTUK MEMIMPIN TEBO DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH CEMERLANG


Di dunia ini banyak sekali terjadi berbagai fenomena unik yang terkadang sangat sulit dijelaskan oleh logika, bahkan sampai sekarang juga banyak sekali kejadian yang tidak bisa dijelaskan oleh logika. Diantara kejadian tersbut, terdapat empat kejadian, yang direkam di dunia modern (setidaknya sampai pada tahun 1518), dan semua kejadian ini sama sekali tidak dapat dijelaskan oleh logika.
1. Kematian Akibat Menari

Juli 1518, seorang wanita yang disebut bernama Frau Troffea berjalan di salah satu jalan sempit di Strasbourg, Prancis, dan mulai menarikan tarian yang berlangsung sekitar empat atau enam hari berturut-turut. Di akhir minggu, 34 orang ikut serta dengan tariannya, dan dalam sebulan, peserta tarian aneh bin ajaib ini mencapai 400 orang.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjYyGShSutEhrjtGQZhkflzW00sXtWR60BP5HDuBwTczIotGMMFpiznyG798RtjvSQIj3dQ29BcVpVKrVP3y8lESl6uo5a1XDh2XKNxLCdrrhQNcob7ZfEfAYONjf204DqfjYx5W6hSiAc/s400/dancing-death-400×540.jpg
Para pejabat menyarankan untuk “menari lebih sering” untuk menyembuhkan para penari, tapi pada akhir musim panas, lusian orang di kota Alsatian meninggal karena serangan jantung, stroke, kelelahan karena tarian yang tidak berhenti sama sekali. Selama beberapa abad, kejadian aneh yang disebut sebagai wabah menari atau Epidemi 1518, sama sekali tidak dapat dijelaskan oleh berbagai ilmuwan mengenai apa yang menyebabkan terjadinya tarian kematian yang aneh dan ajaib ini.
2. Wabah Tawa Tanganyika

Mungkin kejadian paling aneh yang berhasil di dokumentasikan dalam penyakit psikogenik massal ini adalah Wabah Tawa Tanganyika pada 1962. Kejadian lengkap atas kondisi ini digambarkan dalam paper yang diterbitkan pada Central African Journal of Medicine yang diterbitkan pada 1963. Wabah ini dimulai dengan adanya becandaan antara para mahasiswa di salah satu asrama di Tanzania, dan dari hal itu, seorang remaja putri mulai tertawa tanpa kendali. Pertama hanya ada sedikit tawa, yang kemudian makin lama makin panjang, dari sekedar jam, sampai berhari-hari.

Korban wabah ini, yang hampir semuanya adalah wanita, akhirnya mengalami kesakitan, pingsan, masalah pernapasan, gatal-gatal dan bahkan menangis, yang semuanya muncul akibat tawa histeris. Bahkan wabah tawa ini menular ke orang tua para mahasiswa, juga sampai ke sekolah lain dan bahkan ke desa sekitarnya. Dibutuhkan waktu 18 bulan lamanya sebelum wabah tertawa ini berhenti total.
3. Hujan Binatang

Kejadian unik ini mungkin adalah kejadian paling banyak ditemui di dunia. Hujan burung, kelelawar, ikan, bahkan cacing dan berudu sudah dilaporkan dari beberapa penjuru dunia. Para ilmuwan melaporkan bahwa kemungkinan besar ada badai dengan kecepatan tinggi dan angin puting beliung yang melewati air, dan menyedot hewan ini, kemudian dijatuhkan di tempat yang jauh.
Hampir selama satu abad ini, para penduduk Honduras selama hampir sabad ini merayakan apa yang disebut Lluvia de Peces (Hujan Ikan) setiap tahunnya. Ikan ini dipercaya disedot dari laut dan dijatuhkan 140 mil ke daratan atau mungkin ikan tersebut disedot dari semacam sumber air bawah tahan.
4. Sungai Paling Terpolusi di India tiba-tiba menjadi ‘manis’
2006, Air laut yang masuk ke Mumbai, tiba-tiba berubah rasa menjadi manis, dan fenomena ini di’temukan’ oleh beberapa penduduku Mumbai yang tiba-tiba merasakan air di Sungai Mahim Creek, salah satu sungai paling terpolusi di India, yang menerima ribuan ton limbah mentah dan limbah industri setiap hari-nya tiba-tiba menjadi manis. Selama beberapa jam, penduduk Gujarat mengatakan bahwa air laut di pantai Teethal juga berubah manis.
Dewan Pengendali Polusi Maharashtra (The Maharashtra Pollution Control Board) telah mengeluarkan peringatan agar tidak ada penduduk yang meninum air yang ada, tapi tetap saja banyak orang mengumpulkan air tersebut dalam botol-botol, walaupun banyak sampah dan plastik yang ikut terhanyut dalam arus yang ada. Sekitar jam 2 pagi keesokan harinya, para penduduk yang berjaga mulai mengakui bahwa air yang tadinya manis berubah asin kembali.

Terowongan Kereta Terpanjang di Dunia


Pembangunan terowongan telah menelan biaya US$10 miliar

Para pekerja di Swiss yang sedang menggali terowongan kereta terpanjang di dunia akan melakukan terobosan terakhir hari ini dengan mengebor lapisan batu sepanjang beberapa meter.

Terowongan Gotthard sepanjang 57 kilometer itu akan memungkinkan kereta berkecepatan tinggi meluncur antara Zurich di Eropa utara dan Milan di Eropa selatan. Perjalanan kereta bisa dipersingkat satu setengah jam.

Terowongan ini juga akan mengurangi kepadatan lalu lintas di berbagai jalan di daerah pegunungan Alpen setelah diresmikan pada 2017 nanti.

Wartawan BBC di Swiss Imogen Foulkes melaporkan bahwa arus lalu lintas barang dikhawatirkan merusak lingkungan.

Pembangunan terowongan sejauh ini telah memakan waktu empat 14 tahun dan menelan biaya sebesar US$10 miliar. Sekitar 2.500 orang telah bekerja di terowongan dan delapan orang meninggal dunia dalam proses konstruksi.

"Terowongan Gotthard akan selamanya menjadi monumen luar biasa dan besar yang akan dibandingkan dengan semua terowongan yang ada," kata Menteri Perhubungan Swiss Moritz Leuenberger.

Terowongan di Swiss tersebut akan mengalahkan terowongan Seikan di Jepang sepanjang 53,8 kilometer yang menghubungkan Pulau Honshu dengan Pulau Hokaido.

Terowongan terpanjang ketiga di dunia adalah Channel Tunnel yang terletak di bawah Selat Inggris sepanjang 50 kilometer yang menghubungkan Inggris dengan Prancis.


Karena Terlalu Besar, Paus Tertabrak Kapal Pesiar Mewah




ALASKA - Sebuah kapal pesiar mewah yang berlayar di Alaska, Amerika Serikat (AS), menabrak sebuah ikan paus di dekat wilayah Juneau. Ikan paus tersebut diketahui sempat menderita luka parah sebelumnya akhirnya tewas akibat tabrakan.
Perusahaan kapal pesiar Princess Cruises mengatakan, jika ikan paus yang akhirnya mati tersebut, sempat tersangkut di baling-baling kapal bernama Sapphire Princess tersebut.
Juru bicara Princess Cruises Kirby Day menyatakan, jika bangkai ikan paus yang mati tertabrak itu ditemukan Rabu pukul 08.00 pagi waktu setempat.
Seperti dikutip Associated Press, Kamis (29/7/2010), akibat insiden ini, pelayaran dari kapal pesiar sempat terhenti beberapa saat sebelum akhirnya bangkai ikan besar tersebut berhasil dievakuasi.
Badan Kelautan Nasional Amerika Serikat mengatakan, ikan paus yang terperangkap tersebut diperkirakan berjenis ikan paus bungkuk. Pihak berwenang berniat untuk melakukan proses pembedahan terhadap ikan paus malang tersebut.

Ada-ada Saja, Pria Mesir Bentuk Asosiasi Pria Berkumis Panjang




Seorang pria Mesir yang mendirikan sebuah asosiasi laki-laki dengan kumis panjang telah membangkitakn kemarahan di kalangan banyak perempuan Mesir, dan tidak termasuk istrinya yang mengancam untuk menceraikannya jika dirinya mencukur kumisnya.

Fathi Ahmed Mahmoud, yang dijuluki Fathi Shanab (bahasa Arab untuk kumis), mendirikan "Asosiasi Pria Berkumis Mesir" dengan keanggotaan yang terbuka hanya untuk mereka dengan kumis yang panjangnya tidak kurang dari 20 cm. Asosiasi ini memiliki slogan yang berbunyi: ". Seorang pria tanpa kumis adalah seperti keledai tanpa ekor"

Shanab mulai berpikir untuk mendirikan asosiasi 'kurang kerjaan' ini pada tahun 1987, tapi dirinya butuh bertahun-tahun untuk mendapatkan lisensi resmi. Asosiasinya dimulai dengan 24 anggota dan sekarang telah menjadi 200 anggota dari seluruh Mesir.

"Kami semua orang Mesir, tetapi baru-baru ini kami mulai menerima permintaan keanggotaan dari negara lain dan saat ini kami sedang membahas kemungkinan mereka untuk bergabung," katanya kepada Al Arabiya.

Shanab menambahkan bahwa anggota serikat-nya termasuk tokoh publik di Mesir dari polisi dan tentara, politisi, insinyur, pengacara, dan dokter yang semuanya aktif di bidangnya masing-masing.

Ketika ditanya tentang persyaratan untuk bergabung dengan asosiasi selain memiliki kumis yang panjangs, Shanab mengatakan bahwa laki-laki harus berkepribadian dan berpikiran terbuka.

"Pria dengan kumis panjang mungkin berhadapan dengan banyak sarkasme sehingga ia harus toleran dan tidak mendekatkan dirinya pada kesulitan. Dia juga harus memiliki kepribadian yang kuat sehingga ia tidak akan mencukur kumisnya dalam keadaan apapun".

Shanab menyangkal tuduhan bahwa tujuan di balik pembentukan asosiasinya ini sebagai ajang untuk menjadi pusat perhatian.

Kami bertujuan untuk membantu orang dan melakukan amal. Kumis unik kami membantu kami membangun hubungan dengan tokoh masyarakat dan pejabat dan mereka pada gilirannya membantu kami dalam misi kami, "katanya menegaskan.

"Saya harus berhenti merokok untuk menyimpan uang demi menjaga kumis saya"
kata Fathi Ahmad Mahmoud Pendiri asosiasi pria berkumis panjang ini.

Menjadi panutan bagi anggota asosiasi, Shanab mengurus kumisnya dengan baik dan menghabiskan lebih dari 600 Pounds Mesir ($ 110) per bulan untuk membeli shampo yang diperlukan dan krim, meskipun pekerjaannya di otoritas transportasi publik Mesir tidak bergaji besar.

"Saya harus berhenti merokok untuk menyimpan uang untuk menjaga kumis saya dan pada saat yang sama saya juga harus tetap sehat."

Shanab menjelaskan bahwa sebelum ia pergi tidur, ia mencuci kumisnya dengan air hangat dan sabun kemudian memolesnya dengan beberapa jenis minyak India selama 15 menit dan mencuci lagi selama 15 menit.

"Setelah kumis saya kering, saya gunakan conditioner dengan madu selama 15 menit kemudian dicuci dengan sampo dan kering lagi. Setelah itu, kumis saya menjadi sangat halus."

Sejak memutuskan untuk memanjangkan kumisnya, Shanab dianugerahi beberapa penghargaan dalam kompetisi lokal dan internasional. Pada tahun 1985, ia mendapat penghargaan Kumis Dunia Teraneh, pada tahun 1988 penghargaan Kumis Terbesar di Dunia, dan pada tahun 1989 Kumis Paling Menarik di dunia.

Gara-Gara Buat Akun Twitter Palsu, Malah Dapat Pekerjakan




Kedok pria yang menyamar sebagai suara pemerintah sebuah kota kecil di Belanda akhirnya terungkap. Juru bicara kota praja, Reimerswaal, di Belanda selatan, Kamis (14/10) mengatakan, pria tersebut menyebarkan pesan di Twitter dengan menggunakan logo resmi dewan kota.

Pemda setempat berusaha keras menyingkap identitas pria tersebut. Yang menarik, dia tidak berusaha memperburuk citra kota praja, justru seluruh informasi yang disebarkan sepenuhnya akurat.

Ternyata pria ini adalah pemilik sebuah perusahaan periklanan dan sering memberi pelatihan tentang cara penggunaan Twitter. Karena layanannya yang sangat baik dengan akun Twitter palsu kota itu, mereka akan menyewa pria tersebut untuk melanjutkan pekerjaannya.

Twitter memang sering dibanjiri akun palsu. Yang sudah jadi korban mulai dari perusahaan minyak raksasa British Petroleum hingga mantan Menlu Amerika Serikat Condoleezza Rice, dan Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin.

Sering di Tolak Masuk Playgroup Ibu Balita Tergendut di Dunia Ingin Balitanya Segera Kurus




Ibu balita yang diduga tergendut di dunia, Xiao Hao, putus asa dan memohon pada dokter untuk membantu mengecilkan ukuran tubuh anaknya. Balita berusia 3 tahun ini kini memiliki berat di atas 80 kg, atau 10 kali lipat berat badan anak-anak seusianya.

Puncak keputusasaan Xiao Lin, ibu Hao, bermula saat anaknya beberapa kali ditolak masuk di beberapa kelompok bermain (playgroup) di kotanya, Guangzhou, Cina selatan. Alasan penolakan itu adalah, berat Hao menjadi ancaman bagi yang lain. "Membahayakn keselamatan anak-anak sebayanya," kata Lin menirukan alasan mereka.

Penolakan itu bisa dipahami. "Dia besar dan suka bermain. Beberapa kali kerap jatuh dan menimpa temannya," katanya. Saat membawanya berenang untuk berolahraga, kata Lin, sulit menemukan alat bantu berenang untuk menyesuaikan dengan ukuran tubuhnya.

Beberapa petugas medis percaya bahwa ia mungkin memiliki gangguan hormon pertumbuhan sementara yang lain mengatakan dia adalah korban dari sindrom China 'Little Kaisar' di mana keluarga hanya diperbolehkan satu anak - yang kemudian memanjakannya secara berlebihan.

"Dia tidak hanya kelebihan berat badan tapi sangat tinggi juga sehingga kemungkinan benar-benar faktor hormonal yang mempengaruhinya," kata Dr Lu Hong dari rumah sakit anak di Guangdong.

Ia berjanji akan membantu mencarikan jalan keluar bagi Hao. Pasalnya, berat badan Hao juga mulai mempengaruhi psikis bocah ini.

Gila, Sebuah Papan Reklame Gambarkan OBAMA sebagai Seorang Bandit Gay




Presiden AS Barack Obama termasuk salah satu presiden yang paling sering menjadi bahan olok-olakan para kritikus dan pengecamnya. Setelah sebelumnya calon gubernur dari kubu Republik menyebut Obama "Go to Hell" dan disusul pernyataan pedas seorang penyiar radio AS yang menyebut Obama dengan "Tolol", dan sekarang muncul lagi ejekan terhadap Obama namun kali ini berbentuk papan reklame.

Sebuah papan reklame anti Obama terpasang di Grand Juction telah menarik perhatian seluruh warga di negara dalam minggu ini.

Papan reklame berukuran 20 x 10 meter ini berisi gambaran yang sangat mengejek terhadap presiden Obama dan mereferensikan bahwa pembuat papan reklame ini merupakan orang yang sangat anti dengan Obama.

Dalam papan reklame tesebut digambarkan Presiden Obama sebagai gay, seorang Muslim, gangster, Nazi, komunis, bahkan bandit Meksiko, dalam bentuk karikatur.

Berbagai karikatur Obama terlihat sedang berjudi dengan ikon sakral Amerika seperti seorang tentara Amerika dan Paman Sam sebagai burung pemangsa dan tikus berlabel 'IRS' serta menonton pengacara pengadilan.

Pemilik papan reklame telah memutuskan untuk menyembunyikan identitasnya, tapi Paulus Snover, seniman yang membantu menciptakan papan reklame itu, mengatakan kepada KJCT di Grand Junction: "kami ingin mengajak orang berpikir sedikit lebih dalam" sebagai bagian dari pendekatan pemilu.

Dalam pernyataan kepada harian Grand Junction Sentinel, baik kubu dari Partai Republik maupun Demokrat, mengecam keras pemasangan papan reklame tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TINGGAL KAN PESAN ANDA DISINI ATAS MAJU NYA ASVAN DESWAN SEBAGAI BUPATI TEBO 2011-2016